Matakuliah ini adalah diskusi tentang integral Riemann, barisan fungsi, dan ruang metrik, yang didesain untuk mahasiswa yang siapingin mengetahui beberapa konsep analisis real. Penekanan pada syarat keterintegralan fungsi dan teorema fundamental kalkulus,konvergen titik demi titik dan konvergen seragam, serta konsep-konsep himpunan dan kekonvergenan dalam ruang metrik.
- Pengajar: HERIANTO -
Dalam mata kuliah ini dibahas pengertian tentang etnomatematika; hakekat, rasionel dan manfaat etnomatematika; dimensiperspektif dan kedudukan etnomatematika; subjek, objek, pendekaan dan metode etnomatematika; kajian teori, hasil-hasil penelitiandan pendekatan riset dalam etnomatematika dan pembelaran matematika; pemahaman, identifikasi dan penelitian pendahuluansumber-sumber pengembangan etnomatematika baik yang berupa artefak, karya sastra/budaya dan tradisi/interaksi sosial di dalamkonteks pembelajaran matematika; penelitian pendahuluan, releksi serta survey dan studi kasus etnomatematika di KabupatenJeneponto.
- Pengajar: HERIANTO -
Mata Kuliah Analisis Data dan Visualisasi Data dirancang untuk memberikan pengetahuan dasar kepada para mahasiswa/i mengenai konsep dasar, prinsip dan proses pengolahan serta visualisasi data yang baik sehingga menghasilkan suatu informasi yang shahih dan efisien.
- Pengajar: HUSRIANI HUSAIN
- Pengajar: MUTMAINNA -
- Pengajar: NURLINDA -
- Pengajar: SHAMANTHA -
- Pengajar: WAHDINA -
- Pengajar: ABU ALIF
- Pengajar: NUR ANNISA
- Pengajar: JOEVITA ARDANA
- Pengajar: HUSRIANI HUSAIN
- Pengajar: IQRA NUR WAHYUNI S.
- Pengajar: FIRDA SARI
- Pengajar: MUH. USMAN TAUFIK
Mata kuliah Literasi Matematika merupakan mata kuliah wajib bagi mahasiswa S-1 Program Studi Pendidikan Matematika INTI. Pada mata kuliah ini mahasiswa mempelajari tentang literasi ICT, media pembelajaran, dan pengembangan media pembelajaran matematika berbasis ICT. Setelah mempelajari materi tersebut mahasiswa diharapkan memahami konsep literasi ICT, sumber belajar, dan media pembelajaran, serta mampu merencanakan, memproduksi, mengevaluasi, dan menggunakan media pembelajaran matematika berbasis ICT. Proses pembelajaran dengan kegiatan tatap muka, responsi, pemberian tugas, dan praktikum. Mahasiswa secara individu mengembangkan media teks digital, gambar digital, dan audio digital, sedangkan secara kelompok mengembangkan media video digital dan animasi digital. Aspek penilaian terdiri dari penilaian proses yang dilaksanakan pada saat pembelajaran; tes tertulis dengan instrumen soal uraian pada tengah semester; dan pada akhir semester dilakukan penilaian terhadap produk yang dihasilkan mahasiswa meliputi teks digital, gambar digital, audio digital, video digital dan animasi digital.
- Pengajar: HERIANTO -
PERKULIAHAN UNTUK PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA SEMESTER 4
- Pengajar: ALI SYAHBAN AMIR